Rabu, 18 Oktober 2017

Cara Check In Citilink dengan Mudah dan Benar

Gisella Preswita

Cara Check In Citilink - Mengapa kamu harus capek- capek mengantri di bandara jika kamu dapat melakukan check-in Citilink secara mandiri? Dengan melakukan check in Citilink via online dan dengan cara self checking, kamu akan menghemat waktumu!


Cara check in Citilink secara mandiri bisa kamu lakukan secara online melalui website resmi Citilink yakni di https://book.citilink.co.id/searchwebcheckin.aspx. Proses atau prosedur check in online Citilink sebenarnya sama seperti maskapai-maskapai yang lain.

Selain itu, cara check in Citilink secara mandiri lain nya adalah dengan melalui mesin self check inyang ada di bandara. Dengan menggunakan mesin tersebut,kamu sebagai penumpang bisa mendapatkan boarding pass secara mandiri tanpa harus mengantri lagi di check in counter di bandara.

Fasilitas ini terletak di belakang kantor penjualan tiket Citilink atau di depan check in counter di bandara sebanyak 3 buah mesin. Mesin Self Check In ini bentuknya seperti mesin ATM dengan warna khas maskapai penerbangan Citilink –Hijau! Di atas mesin tersebut, terdapat tulisan besar “Self Check In” yang dapat memudahkan mu untuk menemukannya. Cara Check In Citilink melalui mesin Self check in ini sebenarnya sangat mudah.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika melakukan self check in adalah mengisi kode booking, dan last name atau nama belakang. Setelah itu secara otomatis pada layar mesin akan tertera namamu dan rute perjalanmu. Setelahnya, klik tombol boarding dan tunggulah hingga boarding passmu tercetak secara otomatis dari dalam mesin.

Sebenarnya, cara check in Citilink terbagi menjadi dua cara yakni cara konvesional dan cara yang lebih modern. Untuk cara check in Citilink konvesional dilakukan di counter dan petugas akan melakukan check in pada kelengkapan dokumen-dokumenmu mulai dari tiket pesawat Citilink, passport atau KTP, visa dan dokumen penunjang lainnya.

Barulah selepas proses check-in tersebut, kamu akan mendapatkan boarding pass dari petugas bandara tersebut. Namun terkadang, check-in secara konvensional inisangatlah menyita waktu. Anda harus mengantri hampir berjam-jam walau barang yang Anda bawa hanya sedikit sekali.

 

Cek Nomor

Cek Kuota

Cek Pulsa

Cek Bonus