Kamis, 19 Oktober 2017

Cara Check In Batik Air dengan Mudah dan Benar

Gisella Preswita

Cara Check In Batik Air - Salah satu prosedur atau tata cara yang harus dilakukan calon penumpang pesawat terbang sebelum memasuki ruang boarding adalah check in. Cara check in Batik Air bisa kamu lakukan baik secara offline ataupun web online. Check in sendiri maksudnya adalah pengecekan dokumen-dokumen yang memuat identitas penumpang, tujuan keberangkatan dan lain sebagainya.


Saat check-in, sebagai penumpang kamu harus menunjukkan tiket pesawat Batik Air, passport atau KTP (jika tidak membawa keduanya, kamu bisa menunjukan Kartu Pelajar ataupun kartu SIM –Surat Izin Mengemudi), visa dan dokumen penunjang lainnya. Barulah selepas proses check-in tersebut, kamu akan mendapatkan boarding pass dan diperbolehkan masuk ke ruangan boarding.

Perbedaan cara check in Batik Air secara offline dan online ada pada tempat dan waktu check in-nya. Cara check in Batik Airoffline dilakukan dengan bantuan para petugas bandara, dan dilakukan ketika Anda berada di dalam bandara sebelum masuk kedalam ruang boarding. Walau begitu, sebenarnya cara check in Batik Air secara online itu sangat mudah.

Cara check in Batik Air bisa kamu lakukan mandiri di rumah dengan bantuan smartphone, laptop, komputer dan juga koneksi internet yang lancar. Cara check in Batik Air akan menjadi mudah jika kamu mengetahui secara pasti langkah-langkahnya. Namun sebelum melakukan check in, tentunya kamu sudah harus melakukan booking atau membeli tiket pesawat Batik Air terlebih dahulu.

Cara check in Batik Air yang pertama adalah kamu harus menyiapkan Interline Referece yang tertera pada e-tiket yang sudah kamu reservasi dari website resmi Batik Air sebelumnya. Setelahnya, kunjungi website resmi Batik Air di http://www.batikair.com/. Klik pada bagian tulisan “WEB CHECK-IN” (ada di bagian kiri baris nomor dua dari bawah) untuk melakukan check in online in BatikAir. Setelah kamu mengklik pilihan tersebut, akan muncul halaman baru untuk mengkonfirmasi penerbanganmu.

Selanjutnya, masukkan confirmation code berupa interline reference dan nama belakang penumpang. Setelah mengisi, setujui persyaratan yang berlaku, pilih posisi tempat duduk, dan selesailah proses web check in Batik Air.

 

Cek Nomor

Cek Kuota

Cek Pulsa

Cek Bonus